Saat Pertama Kali Makan Nasi Puyung

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Kali ini saya akan posting.Posting saya kali ini adalah cerita saat pertama kali saya makan nasi puyung.Apa itu nasi puyung?Itu looh......nasi khas Pulau Lombok yang berasal dari Kabupaten Lombok Tengah,tepatnya di daerah puyung.Kalau sobat mau makan Nasi Puyung,datang saja ke Pulau Lombok dan cari warung yang menjual nasi puyung.Harga Nasi Puyung juga tidak terlalu murah kok ^_^ standar-standar saja.Harganya berkisar antara Rp.7.000,00 - Rp.14.000,00 .Semakin mahal harganya,maka isinya akan semakin lengkap.Salah satu ciri khas nasi ini adalah pedasnya yang Masya Allah bikin kepedesan.Tetapi,kalau makan nasi puyung,yang membuat kita suka adalah pedasnya yang membuat kita ketagihan.Mau???Hanya di Three hehe bercanda.Kalau mau........datang saja ke Pulau Lombok(Kok jadi promosi yaa???)

inilah ceritanya


     Pada hari Sabtu,gue pulangnya cepet.Tapi,dijemputnya lumayan lama.Waktu itu hujan lagi...........hadehhhh badan jadi basah kuyup(kalo kena,kalo nggak ya sabar).Waktu itu juga gue ada kegiatan sekolah membuat rangkaian listrik(maklum masih kelas 6 SD).Pulangnya gue agak pucat karena rangkaian gue belom sempurna.Padahal sudah lumayan rapi.Kadang-kadang yang bikin kesal baterainya.Nyala mati nyala mati........Cuappeck Dechhhe(Alay Mode)

    Waktu itu,karena sedang lapar dan capek.........pingin rasanya membeli bakso yang di dekat sekolah gue.Apa daya uang cuma seribu(habis buat beli es doank) -_-"   .Karena gak bisa membeli bakso,gue tahan aja lapar gue(jugaan laparnya gak seberapa.kenapa gak bilang dari tadi yah?)

    Karena hujan,gue takut kalo hasil kerjaan rangkaian listik gue rusak.Jadi tas gue kupeluk erat biar gak basah.Bagai kucing dan tikus.Eh salah,bagi cincin dan permata.Kayaknya juga salah deh.Pikir sendiri dah.Lha.......kok nyuruh orang ya???Woouke lanjut aja.

   Setelah menunggu lama,akhirnya gue dijemput juga.Waktu itu,ibu gue lagi gak masak.Yahhhh jadi terpaksa makan di luar(Gak bisa makan yang enak dztdztzdt LAPAR detect).Yaudah........makan di luar makan aja di KFC.Tapi..............ternyata gue gak dikasih.Pas mau pulang,cari-cari warung disekitar jalan.Ehhhh ketemu deh warung nasi puyung.Bapak gue pernah ceritain Nasi Puyung tu pedesnya Masya Allah.Yaudah.....karena sifat gue ini penasaran,gue coba aja makan nasi puyung itu.Gue minta dibeliin nasi puyung.

   Saat membeli,waktu itu warungnya lumayan rame.Nunggu dah Farhan(sabar yaaa kayak apa aja).Setelah menunggu lama,akhirnya dapat juga deh beli nasi yang buat gue penasaran.Tapi,makannya di rumah(eeeeeek kiran langsung makan).Yaudah,gue tunggu aja sampai nyampe rumah,baru gue makan tuh nasi.

   Sampai rumah,buka sepatu,kaos kaki,taruh tas,ambil nasi puyung,langsung duduk di meja makan,baru deh mencoba memakan nasi puyung.Biasa,kalau makan nasi balap gitu..........gue awali dengan berdo'a,lalu setelah itu makan ayamnya dikit.Woooow ternyata yang dibilang pedas itu ayamnya.Wahahahahwhwhwohwowo tolooooooong ini nasi pedas banget.Kucoba menikmati nasinya,yaah enak banget dongggg.

  Yappp,nasi puyungku lagi bentar habis.Tapi............mulutku dan bibirku sudah merah.Kenapa?ya karena nasinya pedas lahhh.Kalo gak pedas,ngapain coba kok bibirnya bisa merah???emang pake lipstik yaa hehe.Akhirnya,nasinya habis.Gue akhiri makanku dengan berdo'a.Tetapi,kurasa ada yang belon selesai.Apa itu???ya jelas itu adalah mulut dan bibirku yang masih kepedesan.Puuuueeeeeeedassssssss pedas banget.

   Kucoba minum dulu dengan air biasa.Tetap pedas,karena gak puas.......gue coba minum susu Milo pake Es.Tetep pueeedes.Malah tambah pedesss huah huah huah toloooong.AHA,gue punya ide cemerlang!!!!!tau gak apa ide gue?tau?tau?haha ide gue adalah menempelkan es batu ke bibir gue.5 menit kemudian..........apa yang terjadi?Mulut dan bibir gue tambah panas,pedas,huauahuahuahuhahau.Akhirnya,berkat internet(sempetnya kepedesan buka internet yah),gue tau bahwa gue harus minum air hangat.Haah lega rasanyaa.Akhirnya pedesnya hilang.Tapi gue malah pingin makan nasi itu lagi.Gue merasa kalah sama pedasnya nasi itu.Jika gue makan nasi itu lagi,gue harus tahan ma pedasnya nasi itu.Tak kusangka,karena pedas perutku sakit dan gue tidur.Bangunnya gue normal kembali dan menjalankan aktivitas seperti biasa.^_^





Sekian dulu cerita saya pada posting kali ini.Saya ucapkan terima kasih ^_^ jangan lupa tinggalkan komentar yaa



Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

12 Oktober 2018 pukul 19.47

Wah enak kak,pengen nyoba kak makanan khasnya
Nasi Balap PuyungKhas Lombok

4 Februari 2019 pukul 02.21

BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

Prediksi Bola Terpercaya BolavitaSport . news yang menyediakan informasi lengkap seputar olahraga sepakbola serta prediksi dan tebak skor yang akurat.

West Ham United mendapatkan peluang menjadi tuan-rumah pada laga kesempatan ini. Di pertemuan terakhir kalinya pada tanggal 27 Januari 2019, West Ham United sukses ditaklukkan oleh Wimbledon dengan score akhir 4-2. Dari catatan 5 laga paling akhir, West Ham United bermain dengan lumayan bagus dengan catatan 2 kali menang, 2 kali kalah serta 1 kali bermain seri.
Untuk laga kesempatan ini semestinya Liverpool juga menyiapkan taktik yang bagus untuk memenangi laga supaya bisa merampas 3 point dari markas West Ham United.




Untuk Selengkapnya kunjungi situs kami di bolavitasport(titik)news

Hubungi Customer Service Kami Untuk Info Lengkap (24 Jam ) :
• BBM: B O L A V I T A
• WeChat: B O L A V I T A
• WA: +62 8 1 2- 2 2 2 2 - 9 9 5
• Line : cs_b o l a v it a

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Segalanya Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger